FIB Gelar Semnas Bulan Bahasa & Dialog Kebangsaan

27 Oct 2016 , oleh Humas01

Dr.Munirah Hasyim, S.S., M.Hum

Fakultas llmu Budaya (FIB), 11-12 November 2016 menggelar Seminar Nasional Bulan Bahasa dan Dialog Kebangsaan di Hotel Banua, Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional Dr.Munirah Hasyim, S.S., M.Hum menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan mendiskusikan konsep-konsep pemikiran yang memungkinkan pengembangan dan pembinaan bahasa Indonesia sebagai identitas dan integritas bangsa pada era globalisasi.

‘’Juga dimaksudkan merangkum konsep-konsep pemikiran tersebut ke dalam rumusan yang dapat diaplikasikan,’’ kata Munirah Hasyim usai rapat panitia di Departemen Sastra Indonesia FIB, Kamis (27/10/2016) siang.

Ia mengatakan, seminar nasional juga dikandung maksud merekomentasikan hasil seminar kepada pemerintah dan pemerhati bahasa Indonesia untuk ditindaklanjuti.

Munirah Hasyim menjelaskan, sejumlah pembicara kunci diagenda hadir dalam seminar nasional ini, meskipun hingga sekarang masih dikonfirmasi. Pejabat-pejabat itu, Wakil Presiden, Menteru Koordinasi Pembangunan Manusida dan Kebudayaan, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan Menteri Pertanian. Pembicara dari Kampus UGM juga diagendakan hadir, yakni Prof.Dr.I Dewa Putu Wijana, salah seorang pakar bahasa Kampus Bulaksumur tersebut.

‘’Gubernur Sulsel, Ketua HMI periode 2013-2015 juga diagendakan hadir bersama artis dan juga budawayan,’’ dalam rapat yang dihadiri sejumlah anggota panitia antara lain Dr.H. AB Takko, M.Hum, Dr.Nurhayati, M.Hum, Dr. Indriati Lewa, M.Hum, dan Dra.St Nursa’adah, M.Hum. (*).

Read also :