Festival Sastra Bergulir Lagi

16 Oct 2016 , Humas01 Press Release

Tiga penarik menyemarakkan pembukaan Festival Sastra FIB Unhas. (Foto:mda).

Festival Sastra yang dihelat Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMSI) Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Rabu (12/10) kembali bergulir. Ini kelima kali festival yang dilaksanakan para mahasiswa dan memperlombakan karya sastra prosa dan puisi serta musikalisasi puisi itu dilaksanakan.

Wakil Dekan III FIB Unhas Dr.Andi Akhmar, M.Hum menilai, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk menghidupkan kegiatan bersastra di kampus dan masyarakat pada umumnya.

‘’Saya berharap kegiatan ini jadi arena untuk mencapai prestasi dalam bidang sastra,’’ kata Andi Akhmar sebelum membuka festival yang juga dihadiri Wakil Dekan I Prof.Dr.Tadjuddin Maknun, S.U, Ketua Jurusan Sastra Indonesia Dr.H. A.B.Takko, M.Hum, Ketua Program Magister Bahasa Indonesia Pascasarjana Unhas Dr.Hj Nurhayati, M.Hum, sejumlah dosen dan mahasiswa Sastra Indonesia ketika membuka festival di Aula Prof. Mattulada FIB Unhas..

Panitia Pelaksana Festival Wahyuni melaporkan, kegiatan ini diikuti peserta selain dari Makassar, juga para siswa dar Kabupaten Polmas Sulbar, Barru, Bone, dan Parepare.

Sambutan serupa dibawakan Ketua IMSI Dian Moudiyan, Ketua BEM FIB Unhas Muh. Akbar Baharuddin, dan Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa Helmiyaningsi, serta Ketua Jurusan Sastra Indonesia FIB Unhas A.B.Takko. Festival berakhir 15 Oktober 2015. (*). 

Baca juga :