Fessy Alwi, Bawa Kamera Sendiri

25 Oct 2016 , oleh Humas01

Fessy Alwi di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kamus Tamalanrea, 24 Oktober 2016. (Foto:mda).

Ada seorang perempuan cantik yang menarik perhatian audiens menjelang Dialog Anti Korupsi di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Unhas Tamalanrea, 24 Oktober 2016. Wajahnya mulai menjadi titik perhatian ketika berjalan di tengah kursi baruga yang disesaki ribuan yang hadir sembari di depan mulutnya terpasang mikropon kecil. Perhatan setiap orang kian terpusat saat dia mengetes vokal di tengah deretan kursi. Siapa gerangan perempuan tersebut.

Perempuan yang mengenakan jas merah darah yang membaluti baju dalam warna putih dengan rambut menjulur hingga d dada ini biasa disapa Fessy Alwi. Nama lengkapnya adalah Fessy Farizqoh Alwi Assegaf.

Dilahirkan di Malang, Jawa Timur, 18 Juli 1980, dia adalah seorang presenter berita Indonesia keturunan Arab. Saat ini ia menjadi presenter berita di Metro TV pada program Suara Anda dan Metro Siang. Sebelumnya Fessy merupakan Newspresenter di ANTV. Di media ini  ia pernah memegang semua Acara berita reguler mulai dari Topik Pagi, Topik Siang, Topik Petang, hingga Topik Malam dan juga pernah membawakan acara dialog Topik Kita.

Ia mulai bergabung di Metro TV pada bulan Oktober 2008 dan awal kemunculannya adalah pada Headline News pukul 19.00 sebagai Reporter yang meliput di Kejaksaan Agung tepatnya pada tanggal 31 Oktober 2008. Ia mengawali muncul sebagai Newspresenter dengan membawakan program News Flash. Di Thread PBK Fessy Alwi merupakan Anchormate dari Faisal Arif.

Fessy Alwi menamatkan pendidikan SD Menanggal 601 Surabaya, SMP 1 Surabaya, dan SMU 9 Surabaya. Ia menamatkan jenjang S-1 di Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya. Kemudian menyelesaikan S2-nya di Magister Kenotariatan di Universitas Indonesia, Jakarta. Kini Fessy telah menikah dengan Taufik Basari seorang advokat, aktivis hak asasi manusia, dan pendiri Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat.

Fessy Alwi memulai karier sebagai seorang jurnalis pada tahun 2001 di stasiun televisi swasta RCTI. Sebagai seorang jurnalis pastilah memiliki banyak pengalaman, begitu pun dengan seorang Fessy Alwi, salah satu pengalamannya sebagai seorang jurnalis adalah ketika menjadi wartawan Istana Kepresidenan dan ikut Presiden ke Korea Selatan. Pada masa peliputannya di Korea Selatan Fessy melakukan semua tugas jurnalistik sendiri, Fessy harus membawa sendiri kamera dan tripodnya, serta mengambil gambar dan mengirimkannya ke Indonesia pada waktu yang hampir bersamaan.

Tugas seorang jurnalis tidak lepas dari wawancara, dan Fessy pun telah banyak mewawancarai seseorang. Di antara sejumlah wawancara yang pernah dilakukannya, pengalaman paling tidak terlupakan adalah ketika mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada program special ANTV yang berjudul "Minum Teh Bersama Presiden SBY".

"Dalam usia saya yang masih muda, saya mendapatkan kesempatan mewawancarai orang nomor satu di Indonesia," kata Fessy yang mengaku banyak belajar ketika meliput kunjungan Presiden SBY ke Korea Selatan, Habis, dia merangkap pekerjaan yang sejatinya harus dibagikan paling sedikit satu dan dua lainnya. (Wikipedia/mda)

Read also :