Ebiet G. Ade Ramaikan Temu Nasional Alumni Unhas

13 Jun 2016 , oleh humas01

Suasana rapat pertama Panitia Temu Nasional Alumni Unhas di Gedung Rektorat, Senin (13/6). (Foto:mda).

Penyanyi bergenre balada Abd.Ghoffar Aboe Dja’far yang kondang dengan nama  Ebiet G.Ade, akan meramaikan Temu Nasional Alumni Universitas Hasanuddin bertepatan dengan hari jadi Unhas, 10 September 2016.

Ebiet G.Ade yang dilahirkan di Banjarnegara 21 April 1954 tersebut bukan baru nanti bertandang ke Unhas. Beberapa tahun silam, ayah empat anak (istrinya Yayuk Sugianto) pernah hadir ketika acara penerimaan mahasiswa baru Unhas di Baruga Andi Pangerang Petta Rani pada tanggal 16 Agustus 2011.  

Bungsu dari enam bersaudara ini membawakan beberapa nomor lagu yang diciptakannya sendiri dengan iringan gitar kesayangannya.vEbiet, putra bungsu pasangan Aboe Dja’far-Saodah ini memang terkenal sebagai pencipta lagu dan tidak pernah membawakan lagu ciptaan orang lain.

Panitia yang diketuai Anas Iswanto Anwar, 13 Juni 2016 mulai menggelar rapat yang selain dihadiri para anggota panitia, juga Ketua IKA Unhas Jabodetabek, A.Razak Wawo.  Ketua Umum Panitia Abd.Rasyid J. menjelaskan, temu nasional alumni Unhas ini dimaksudkan, selain sebagai ajang silaturahim alumni beserta sivitas akademika Unhas, juga membangun dan meningkatkan solidaritas sesama alumni. Membuka ruang saling berbagi, bekerja sama, dan membantu satu dengan lain dalam berbagai aspek. Menyumbangkan pemikiran dalam membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Razak Wawo mengusulkan, dalam temu alumni nasional ini dapat dilaksanakan sumbang pikiran dalam bentuk seminar ilmiah mengenai topik yang sedang aktual dewasa ini. Pada waktu yang sama juga, sekitar 2000 alumni Teknik Unhas juga akan berkumpul di Unhas dalam acara yang mereka labeli dengan ‘’Alumni Teknik Rindu Kampus’’.

‘’IKA Jabodetabek pernah melaksanakan seminar tentang pangan di Kampus IPB,’’ kata Razak Wawo.

‘’Temu Alumni ini bertema ‘’Peran Alumni Unhas menuju Kelas Dunia )World Class University),’’ ujar Cido, panggilan akrab pejabat Wakil Rektor III Unhas ini.

Selama temu alumni, kegiatan yang digagas antara lain’’Tudang Sipulung’’ dengan menampilan laporan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu dan  pokok pikiran yang dibawakan Ketua Umum IKA Unhas M.Jusuf Kalla, Jejak Nostalgia Alumni Kampus Baraya-Tamalanrea dan silaturahim para alumni.

Selain itu, diagendakan penampilan kesenian tradisional perjalanan 60 tahun Unhas, penyerahan penghargaan kepada alumni berprestasi dan penampilan Ebiet G.Ade yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2016 malam di Lapangan Bola Unhas.

Pendaftaran peserta, menurut Sekretaris Panitia Ilham Jaya dapat dilakukan melalui SMS/WhatsApp/Line/Twitter dengan cara mengetik: nama_l(laki-laki)/w (wanita)_Fakultas_angkatan_pekerjaan_hp_email.

Nomor yang dapat dikontak: +62 811 449199, +62 811 445 367, +62 811 445 284, dan +62 8124 2876 889. Sekretariat Panitia di Gedung Rektorat Unhas Lantai 2 Jl.Perintis Kemerdekaqan KM 10 Tamalanrea Makassar, 90245.

 

Read also :