Cokelat Unhas Bakal Meriahkan PON XIX Jabar

28 Jul 2016 , oleh humas01

Direktur 'Teaching Industry' Prof.Dr.Salengke. (Foto:mda)

Produksi Cokelat yang dihasilkan Teaching Industry Universitas Hasanuddin akan ‘’memeriahkan’’ event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang berlangsung 17-29 September 2016.

‘’Ada tiga event yang akan ditawarkan oleh mitra sponsor Unhas, yakni Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas, sedang berlangsung), PON XIX, dan Paralimpic Games di Jakarta,’’ ujar Direktur Teaching Industri Unhas Prof.Dr.Salengke ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/7).

Ia menegaskan, mitra kerja Unhas ini melirik produk cokelat Unhas, karena proses produksi sudah jalan baik. Kualitasnya pun menurut konsumen juga baik.

‘’Beberapa bulan terakhir ini Unhas menjajagi kerja sama dengan seorang pengusaha Indonesia yang kini sudah menjadi warga negara Kanada, Ibu Lina, untuk pemasaran keluar, ke  Kanada dan Timur Tengah,’’ sebut Salengke.

April 2016, Unhas diajak ikut pameran di Montreal Kanada, ternyata banyak peminat yang hadir pameran tiga hari tersebut. Setelah itu ada beberapa pertanyaan dan permintaan yang kini sementara dijajagi untuk dilanjutkan potensi untuk pemasarannya.

Khusus dalam tiga event (Porwanas, PON XIX, dan Paralimpic Games),  partner Unhas ini  meminta menyiapkan cokelat untuk diperkenalkan di sana, sekaligus dijual.

‘’ Beberapa hari ini mungkin Ibu Lina akan datang lagi ke Unhas, mungkin sudah ada di Jakarta. Dia baru datang dari Kanada dua hari lalu. Sekarang Ibu Lina sedang menindaklanjuti kerja sama dengan Kemenpora dengan KONI Jawa Barat untuk pemasaran. Mereka sudah mendisain kemasan untuk produk itu. Jadi ada Unhas, dengan partner. Dengan Kementerian Olahraga dan dengan PON dengan KONI Jawa Barat,’’ sebut Salengke.

Untuk tiga event tersebut awal pembicaraan, sebut Salengke, Unhas diminta menyiapkan kira-kira 5.000 kemasan. Namun Unhas mengusulkan agar Unhas secara bertahap menyiapkan stok yang diperlukan itu. Pertama, akan menyiapkan 1.000 untuk Porwanas, nanti dilihat dari itu, baru ditambah untuk PON dan Paralimpic. Untuk sekarang ancang-ancangnya 5.000, namun Unhas melihat dulu respons pasar seperti apa pada event tersebut. (*).

 

 

Read also :