Citizen Reporter

26 Mar 2017 , Humas01 Akademik

Akin Duli Raih Suara Terbanyak Pildek FIB

Sebagaimana sudah diprediksi, Prof.Dr.Akin Duli, M.A., meraih suara terbanyak dalam penjaringan nama calon dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas, dalam Rapat Senat FIB yang Diperluas,  di Aula Prof. Mattulada, Senin (27/3).

Wakil Dekan II FIB tersebut mengoleksi 15 suara dari 28 suara senat yang hadir. Sementara tiga pesaingnya, Prof.Dr.Abd.Rasyid Asba meraih 7 suara, Dr.Mardi M.Amin, 4 suara, dan Prof.Dr.Noer Jihad  2 suara. Dari 29 anggota senat, satu tidak hadir, yakni Prof.Dr. Lukman, M.S. yang saat ini sedang bertugas di Universitas Hankuk Korea Selatan.

Tiga nama peraih  suara terbanyak, Akin Duli, A.Rasyid Asba, dan Mardi Amin akan dikirim ke Rektor Unhas guna ditetapkan  sebagai Dekan FIB periode 2017-2021 definitif, menggantikan Prof.Drs.Burhanuddin Arafah, M.Hum, Ph.D. yang tuntas masa jabatannya 17 Mei 2017.

Dekan FIB Burhanuddin Arafah usai pemilihan menyampaikan rasa syukurnya atas lancarnya pemilihan calon dekan pengganti dirinya.

‘’Pemilihan ini berlangsung demokratis dan terbuka. Ketiganya memliki hak yang sama dan apa pun yang ditetapkan Rektor Unhas kita harus harus terima dengan lapang dada,’’ ujar Burhanuddin Arafah dengan suara serak dalam acara pemilihan yang disaksikan para dosen, tenaga pendidikan (tendik), dan mahasiswa.

 

M.Dahlan Abubakar

Wartawan Senior

Melaporkan dari Kampus Unhas Tamalanrea.

Baca juga :