Andi Rewo, Perempuan Unhas Pertama Ketua BEM 2015-2016

2 Apr 2016 , humas01 Informasi Mahasiswa

Pengurus BEM Fisip Unhas bergambar bersama usai dilantik, 29 Maret 2016. (Foto:Ist)

Andi Rewo Batari Wanti menjadi perempuan pertama di Unhas yang menjabat Ketua BEM  selama periode 2015-2016. Dia  dilantik oleh Dekan Fisip Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si, sebagai Ketua BEM FISIP di Ruang Aula Prof. Syukur Abdullah Fisip Unhas, Selasa (29/3) bersama Pengurus Harian Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fisip Unhas Periode 2016 lainnya

‘’Kita merasa bangga karena mahasiswa masih memiliki komitmen untuk bersama membangun fakultas.  Lembaga kemahasiswaan adalah mitra fakultas. Lembaga Kemahasiswaan memiliki kemampuan mencetak kader bangsa,’’ kata Alimuddin Unde saat melantik pengurus BEM tersebut.

Kata dia, lembaga kemahasiswaan ke depan jangan hanya peka terhadap lingkungan sosial politik yang ada tapi juga harus jeli melihat  proses akademik di fakultas.

‘’Kepada teman-teman mahasiswa saya sampaikan agar giat berupaya menulis karya ilmiah. Kita pernah sempat berjaya dengan masuknya judul karya ilmiah di PKM namun akhir-akhir ini mulai mengalami penurunan. sebagai mahasiswa kita tidak hanya dituntut jadi pemikir dan pemimpin tapi mnjdi orang yang dapat memberi kontribusi kepada bangsa. Selain itu Janganlah berhenti berinovasi,” katanya.

Wakil Rektor III Unhas, Dr. Ir. Abdul Rasyid Jalil, M.Si, serta Wakil Dekan III Fisip Unhas, Dr. Rahmat Muhammad   turut menyaksikan pelantikan pengurus harian badan eksekutif mahasiswa keluarga mahasiswa Fisip Unhas Periode 2016.

Dr. Abdul Rasyid Jalil, M.Si, dalam sambutannya mengatakan,  Andi Rewo adalah Ketua BEM perempuan pertama di Unhas. Dirinya berharap agar pada masa jabatannya Andi Rewo bisa menjadi sosok yang diperhitungkan dalam kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan lainnya.

“Saya pun berharap agar apa yang diikrarkan oleh teman-teman pengurus BEM boleh benar-benar dijalankan. Eksistensi Lembaga Kemahasiswaan di Isipol itu sangat luar biasa. maksudnya disini tidak ada kevakuman berlembaga,” kata  Rasyid.

“Lembaga Kemahasiswaan membantu menjalankan hal-hal yang menjadi sentro pergerakan yang solid, Berwawasan sosial politik dan beridealisme moral. Visi misi kita menjadi sentrum pergerakan,”  Andi Rewo menimpali ketika memberikan sambutan.

Unhas pada tahun 1977 pernah memiliki Ketua Senat Mahasiswa perempuan pertama, yakni atas nama Oelfah AS Syahrullah dari Fakultas Sastra. Oelfah naik ke kursi Ketua Senat Mahasiswa tanpa tanding saat berpasangan dengan Munir Sulham, karena lawannya yang di atas kertas bakal meraih suara terbanyak ‘’didekati’’ agar  mengundurkan diri . (*).

 

 

Baca juga :