Amsterdam Pertemukan Senior Yunior FK

14 Jun 2016 , humas01 Press Release

Dokte Diandra Sabrina Nasir Kalla (kiri) dan Iin Tammasse di Amsterdam, 11 Juni 2016. (Foto: Tammasse Balla).

Sabtu, 11 Juni 2016, pukul 10.00 waktu Amsterdam, Repre AMSA FKUH yang baru terpilih minggu lalu, Iin Tammasse sempat menghelat "reuni" dengan mantan Repre AMSA FKHU beberapa periode yang lalu, dr. Diandra Sabrina Nasir Kalla di Bandara Schipol Amsterdam, Belanda. Mantan Repre AMSA tsb merupakan wanita pertama yang terpilih memimpin AMSA FKUH.

Dokter Driandra Sabrina yang tidak lain adalah putri bungsu Ibu Rektor Unhas, akrab disapa dr. Beby, saat ini sedang bergelut dengan Ph.D Program di Belanda. Mendengar kabar bahwa yuniornya di AMSA datang ke Negeri Kincir Angin, dr. Beby menyempatkan waktunya datang ke bandara sebelum Iin "take off" kembali ke tanah 11 Juni 2016.

Pertemuan antara senior-yunior itu begitu akrab bagai kakak-adik. Hal itu tidak mengherankan karena dr. Beby dan Iin sama-sama sebagai "returnee " AFS. Beby "returnee" dari Amerika Serikat, sedangkan Iin adalah "returnee" dari Swiss, Eropa. Mereka tergabung dalam returnee AFS.

Dokter Beby dalam perbincangan santai sekitar satu jam itu, menitipkan pesan kepada pelanjutnya di AMSA agar tetap menomorsatukan kuliah.

"Terus terang, saya agak menyesal karena dulu saya terlalu memforsir organisasi dan mengenyampingkan pendidikan," kata dokter yang berwajah imut dan mirip ibunya, Prof. Dwia Aries Tina Pulubu, M.A, Rektor Unhas saat ini.

"Kalau perlu, sama-sama sukses seiring, kuliah dan organisasi," kunci dr. Beby sebelum pamit rombongan yuniornya segera menuju ke pesawat Cathay Pasific yang akan menerbangkannya ke Hongkong untuk selanjutnya menuju tanah air.

Menyertai dr. Beby, ada dr. Dodo yang sama-sama mengambil Ph.D. Program di Belanda. Yang lebih seru lagi karena begitu melihat saya, langsung datang cium tangan. Ternyata, dr. Dodo pernah mengikuti mata kuliah BI (MKU) yang saya ajarkan beberapa tahun lalu. Apalagi dr. Jum – ‘mantan pacar’ saya -- adalah dosen penguji dr. Beby sewaktu Co-Ass di Bagian Neurologi. Sementata dr. Dodo adalah anak PA dr. Jum.

Akhirnya, pertemuan di Bandara Schipol tadi siang itu menjadi ajang reuni antara senior dan yunior. Sangat membahagiakan.

Drs. H. Tammasse Balla, M.Hum

Dosen FIB Unhas  melaporkan dari Amsterdam, Negeri Belanda.  

   

 

 

 

Baca juga :