Alumni Hiroshima University Sulsel Gelar ''Gathering Party''

22 Mar 2016 , oleh humas01

Suasana rapat tim kecil Gathering Party'' alumni Hiroshima University di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Selasa (22/3/2016). (Foto:mda).

Para lulusan Hiroshima University Jepang di Sulawesi Selatan , 27 Maret 2016 pagi, menggelar ‘’gathering party’’ di Novotel Jl. Chairil Anwar, Makassar. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan ‘Hirohima University International Exchange Ambassador’’ yang menempatkan Prof.dr.A.Husni Tanra, Ph.D., Ap.An sebagai representasinya di Indonesia.

Acara itu selain diisi dengan pengantar dari Prof.Husni Tanra, juga sambutan dari Ketua Persatuan  Alumni dari Jepang (PERSADA) Sulawesi Selatan Prof.Dr.Ir.H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr.), sambutan Kepala Kantor Konsulat Jepang di Makassar Mr.Masaki Tani, dan kuliah umum yang dibawakan Prof.Iqbal Djawad, Ph.D. (mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Tokyo) berjudul ‘’Japan is progressing:’’Lesson learned from Japan’’.

Pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan bagi alumni Hiroshima University yang dianggap berprestasi luar biasa. Untuk memilih, menjaring, dan menetapkan mereka yang memenuhi kriteria memeroleh penghargaan tersebut dibentuk tim kecil terdiri atas Prof.dr.A.Husni Tanra, Ph.D, Sp.An., Prof.drg. Mansyur Natsir, Dr.dr. Gatot S. Lawrense, M.Sc., dan M.Dahlan Abubakar (Ketua Yayasan Lembaga Pers Sulawesi Selatan).

A.Husni Tanra selaku.’’ Hiroshima University Exchange International Ambassador’’ menjelaskan, Selasa (22/3), Hiroshima University belum lama ini berhasil menamatkan tiga alumninya yang juga dosen Unhas. Mereka itu masing-masing: Miftahul Ahyar (Mata), Andri Usman (Ortopedi), dan Ulfarimayani (Mata)  Hingga saat ini di Sulsel terdapat 25 alumnus yang menamatkan pendidikan di universitas di kota yang pernah babak belur akibat bom atom Agustus 1945 tersebut.   (*).    

 

Read also :