Rektor Unhas Terima Kunjungan Jaksa Agung M. Prasetyo

15 Mar 2016 , admin00 Akademik

UNHAS.AC.ID, Makassar - Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina, MA, menerima kedatangan Jaksa Agung Republik Indonesia, Muhammad Prasetyo, di Universitas Hasanuddin, Senin (14/03/2016).  Kehadiran Jaksa Agung dalam rangka memberikan keynote speech pada seminar nasional bertema "Sinergitas Penegakan Hukum Dalam Pemberantasan Korupsi" di Aula Prof. A. Amiruddin, Unhas.

Seminar ini diselenggarakan dalam rangka peresmian Pusat Kajian Kejaksaan di Unhas. Pusat kajian ini merupakan satu-satunya lembaga kajian di Indonesia yang memfokuskan pada telaah dan studi akademik tentang kejaksaan.  Rektor Unhas menyatakan kebanggaan dan kegembiraan atas kepercayaan yang diberikan kepada Unhas untuk mengelola pusat kajian ini.  "Pusat Kajian ini akan dikelola oleh Fakultas Hukum Unhas.  Kami harapkan dengan kehadiran pusat kajian ini, selain memberi kontribusi bagi penguatan kejaksaan, juga dapat menjadi motivasi tumbuhnya sikap anti korupsi bagi civitas akademika Universitas Hasanuddin", kata Prof. Dwia.

Dalam seminar nasional yang dihadiri oleh berbagai unsur penegak hukum, akademisi, dan masyarakat luas tersebut, juga turut hadir Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) La Ode Muhammad Syarief, yang juga tercatat sebagai dosen Fakultas Hukum Unhas.  Nara sumber lainnya adalah Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri, Kombes Erwanto, Guru Besar Fakultas Hukum Unhas, Prof. Said Karim, dan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Arminsyah.

Baca juga :