3 Prodi S1 dan 1 Magister di Unhas Sudah Terakreditasi Internasional

9 Mar 2017 , Humas02 Akademik

Jajaran pimpinan Universitas Hasanuddin beserta sejumlah dekan berfoto bersama dengan tim visitasi dari AUN-QA (foto: Humas/amb)

Satu persatu hasil asesmen tiga program studi yang diakreditasi oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA) disampaikan hasilnya ke Unhas. Program studi pertama yang dinyatakan lolos adalah Teknik Sipil, kemudian Pendidikan Dokter, dan informasi terakhir yang diterima Unhas Rabu (8/3) malam adalah Program Studi Kesehatan Masyarakat yang juga dinyatakan lolos akreditasi AUN QA).

“Dengan demikian saat ini ada 3 prodi S1 di Unhas telah memenuhi kriteria akreditasi AUN QA dan 1 Program Magister yaitu Magister Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) juga dinyatakan telah memenuhi kriteria akreditasi internasional ABEST 21,” jelas Rektor Unhas Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA

Keberhasilan ini, menurut Rektor, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak, sivitas akademika dan pemangku kepentingan. “Apa yang kita capai ini tidak lepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga ketiga prodi ini bisa lulus akreditasi internasional. Saya berterima kasih kepada mereka semua,” ujar Dwia.  

Saat ini, kata Dwia, ada tiga prodi lagi yang sementara dipersiapkan untuk diakreditasi AUN QA Batch 2 pada Agustus mendatang, yaitu Program Studi Ilmu Kelautan, Hubungan Internasional, dan Teknik Geologi. “Mohon doa restu dan dukungannya untuk assesment AUN QA Batch 2 ini semoga bisa sukses juga seperti pada Batch 1,” harap Rektor.

Universitas Hasanuddin, lanjut Rektor, akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Unhas, terlebih lagi di era globalisasi ini dimana persaingan semakin ketat karena harus berkompetisi secara global. “Semoga upaya untuk menghadirkan pendidikan berkualitas internasional di Unhas dapat terus berlanjut,” imbuhnya. (**)

Baca juga :