Monday, 20 February 2017

Universitas Hasanuddin siap menjadi pusat unggulan rumput laut di Indonesia. Hal ini disebabkan, komoditas rumput laut di Sulawesi Selatan juga ikut mendorong peningkatan pendapatan daerah dan masyarakat.

.. Read More
Friday, 17 February 2017

Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Jumat (17/2) melaksanakan Studi Empirik Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan di Universitas Hasanuddin Prof.Dr.Jamaluddin Jompa (Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan) dan Prof.Dr.Ir.Yusran,S.Hut, M.Si. bertindak sebagai nara sumber dalam pertemuan tersebut.

.. Read More
Thursday, 16 February 2017

‘’Sekarang ini neraca ekspor pedagangan Indonesia-Rusia berkisar US$ 3 miliar lebih, diharapkan tiga tahun ke depan bisa mencapai US$ 5 miliar,’’ ujar Wahid Supriyadi dalam kuliah umumnya di depan dosen dan mahasiswa di Ruang Senat Unhas, Kamis (16/2).

.. Read More
Monday, 13 February 2017

Gubernur Jawa Timur Dr.H.Soekarwo mengingatkan para kepala daerah hendaknya lebih banyak memperhatikan sumber daya daerah dan rakyatnya, dan tidak justru sebaliknya lebih banyak mengurus politik. Sebab, semua negara sepakat bahwa tujuan berbangsa dan bernegara adalah menyejahterakan rakyatnya.

.. Read More
Friday, 10 February 2017

Pembukaan Institute Center of Micro Finance di Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kelak akan menaikkan bobot Unhas dalam akreditasi internasional. Pasalnya, melalui kerja sama dengan BRI tersebut akan melibatkan beberapa perguruan tinggi ternama dari luar negeri. Sejumlah guru besar dari universitas ternama luar negeri itu menyampaikan kuliah umum di Unhas.

.. Read More
Thursday, 9 February 2017

Menjelang pelaksanaan Seleksi Nasional (Bersama) Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SN(B)MPTN) 2017, Universitas Hasanuddin melaksanakan sosialisasi secara maraton pada empat belas kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Sosialisasi itu diawali pada tanggal 26 Januari 2017 bagi SMA/SMK/MA di Kota Makassar yang dilaksanakan di Gedung Ipteks Unhas Kampus Tamalanrea.

.. Read More
Wednesday, 8 February 2017

PT Pertamina (Persero) menggelar satu kegiatan yang mendukung upaya pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Kegiatan itu tidak sendiri dilaksanakan, tetapi menggalang partisipasi masyarakat guna terciptanya diversifikasi energi. Yang digaet adalah masyarakat kampus.

.. Read More
Wednesday, 8 February 2017

Universitas Hasanuddin kehilangan seorang sejarawan terkemuka, yakni Dr. Edward Lamberthus Poelinggomang, M.A. Pensiunan Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Unhas itu meninggal dunia Rabu (8/2/2017) sekitar pukul 10.30 di RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

.. Read More
Monday, 6 February 2017

Rektor Universitas Hasanuddin Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A., terpilih sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2017-2018 dalam Konferensi XIII dan Pertemuan Tahunan XIX FRI di Jakarta Convention Center (JCC), 1-3 Februari 2017.

.. Read More
Monday, 6 February 2017

Sekretaris Universitas (Sekun) Hasanuddin Dr.Ir.Nasaruddin Salam, MT, Senin (6/2) mengambil sumpah dan melantik 340 pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Universitas Hasanuddin.

.. Read More
Tuesday, 31 January 2017

Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi salah satu perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang diundang menjadi peserta pameran Lembaga Penyediaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan di Gedung Dhanapala Kemenkeu Jl. Senen Raya Jakarta, 31 Januari 2017.

.. Read More
Thursday, 26 January 2017

Jose Manuel Barroso akhirnya tampil juga di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (26/1/2017) petang. Mengusung orasi bertajuk ‘’From ASEAN to Regional and Global Governance’’, mantan Perdana Menteri Portugal tersebut tampil memukai dalam orasi yang berdurasi 45 menit.

.. Read More