Wednesday, 20 April 2016

‘’Kepastian hukum itu ditegaskan oleh Indonesia dengan lahirnya Peraturan Pemerintah (PP) 37/2008 yang menetapkan titik pangkal bukan lagi Pulau Ligitan, melainkan Pulau Sebatik dan Karang Unarang,’’ kata Marcel Hendrapati ketika menyampaikan orasi ilmiah penerimaan jabatan Guru Besar tetap Bidang Hukum Internasional Fakultas Hukum Unhas, 18 April 2016 di ruang Senat Unhas.

.. Read More
Sunday, 17 April 2016

Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi salah satu dari 30 PTN di Indonesia yang akan melaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan tes melalui komputer -- Computer Base Test (CBT). Tes ini untuk sementara disiapkan bagi 60 peserta. Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu dan WR I Junaidi Muhidong bersama Kepala Humas dan Protokol Unhas M.Dahlan Abubakar mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi SBMPTN di Hotel Century Jakarta 17-18 April 2016 yang dihadiri Ketua Panitia Pusat SBMPTN 2016 Prof.Dr.Rahmat Wahab, M.Pd, M.A.

.. Read More
Wednesday, 13 April 2016

Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 2016 ini, berada di peringkat ke-12 se-Indonesia secara pemeringkatan Webometric.. Peringkat ini meningkat dari posisi tahun sebelumnya yang berada di posisi 17.

.. Read More
Wednesday, 13 April 2016

Kunjungan ke negara kerajaan tersebut dimaksudkan melanjutkan beberapa kerjasama serta membuka kerjasama baru dengan universitas yang ada di Belanda. Kunjungan 2 hari tersebut diisi dengan pembicaraan kelanjutan kerjasama dengan Utrecht University, penjajakan kerjasama dengan Technische Universiteit Eindhoven, serta penandatanganan nota kesepahaman dengan Vrije University Amsterdam.

.. Read More
Wednesday, 13 April 2016

Hasil pemindaian Lembaran Jawaban Ujian (LJU) Ujian Nasional 12 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, Rabu (13/4/2016) tuntas sudah. Rencananya, Jumat (15/4/2016) hasil pemindaian berupa dua keeping compact disk (CD) diterbangkan ke Panitia Nasional Ujian Nasional di Jakarta. Pemindaian yang dimlai 4 April tersebut tuntas 13 April, yakni untuk Kabupaten Kepulauan Selayar yang masuk pada hari Minggu (10/4/2016). Hasil pemindaian susulan rampung Rabu (13/4).

.. Read More
Tuesday, 12 April 2016

Di sela-sela pertemuan tahunan JWG ini, dilaksanakan pula penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Unhas dan Universitas Montpellier Perancis. Kerjasama ini mencakup pertukaran mahasiswa, dosen dan staf administrasi; pertukaran hasil publikasi, materi akademik dan informasi terkait; kerjasama kelas bersama, konferensi dan proyek penelitian; serta pembukaan doktoral internasional antara Unhas dan Universitas Montpellier. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Presiden Universitas Montpellier Prof. Philippe Augé.

.. Read More
Sunday, 10 April 2016

Pelaksanaan penyuluhan Inisiasi Meyusu Dini (IMD) dilaksanakan pada hari tanggal 4 April 2014 di kantor Kelurahan Toro Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone.

.. Read More
Saturday, 9 April 2016

Penyuluhan yang dilaksanakan 4 April 2016 dihadiri oleh 48 peserta dan dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan III Fak Kesehatan Masyarakat Sukri Palutturi SKM,. M.Kes,. MSC.PH,. Ph.D mewakili Universitas Hasanuddin dan sambutan Kamaruddin Hasan selaku Lurah Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur.

.. Read More
Saturday, 9 April 2016

Rangkaian kegiatan Bina Desa yang dilaksanakan Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin 4 April 2016 di Keluraha Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone menampilkan tim dari Fakultas Pertanian. Kegiatan yang dilaksanakan berup-a Bimbingan Teknis Teknologi Tanaman Hidroponik di lahan pekarangan menggunakan bahan bekas”

.. Read More
Saturday, 9 April 2016

Tim Bina Desa untuk Negeri yang dihelat Universitas Hasanuddin di Kelurahan Waetuwo Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone melaksanakan vaksinasi ternak warga. Kelurahan dengan luas sekitar 13,66 km2, berjarak sekitar 7 km dari kota Watampone ini potensil sebagai lokasi peternakan.

.. Read More
Wednesday, 6 April 2016

‘’Informasi tersebut dapat membantu pemetaan sebaran parasit (surveilans), penegakan diagnosis, pengembangan upaya penatalaksanaan penyakit yang berbasis bukti (evidence based control programme),’’ kata Prof.dr.Syafruddin, Ph.D. ketika menyampaikan orasi ilmiah penerimaan jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Parasitologi pada Fakultas Kedokteran Unhas, di Ruang Senat Unhas Kampus Tamalanrea, Senin (4/4/2016).

.. Read More