Seminar Nasional Optimalisasi Sumberdaya Lokal pada Peternakan Rakyat Berbasis Teknologi II 2016

Thursday, 25 August 2016 - Friday, 26 August 2016

Seminar Nasional Optimalisasi Sumberdaya Lokal pada Peternakan Rakyat Berbasis Teknologi-2 2016 (Kedua) Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin yang akan dilaksanakan di Makassar, 25-26 Agustus 2016. Kegiatan ini merupakan salah satu media interaksi dan penyebarluasan informasi inovasi dan teknologi mutahkir dari kalangan akademisi, praktisi, pemerintah dan semua stakeholder peternakan.

Tujuan utama kegiatan adalah mensinergikan potensi, permasalahan dan kebutuhan seluruh stakeholder peternakan menjadi sebuah solusi dalam pengembangan peternakan yang berkelanjutan, merangkum perkembangan teknologi mulai dari teknologi kelokalan (indigenous technology), kearifan lokal (local wisdom) dan teknologi terkini menjadi sebuah blue print pengembangan teknologi peternakan di Indonesia dan dunia, membangun jejaring komunikasi dan kerjasama antar stakeholder dalam pengembangan peternakan yang bijak dan arif.

Semua artikel dalam seminar ini akan dipublikasi dalam Prosiding Seminar Nasional dan Workshop Optimalisasi Sumberdaya Lokal pada Peternakan Rakyat Berbasis Teknologi-2 2016, dan jurnal terpilih akan diterbitkan pada Jurnal Ilmu dan Teknologi Peternakan (JITP).